Selasa, 10 Agustus 2010

MARHABAN YA RAMADHAN

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Kini menurut kalender yang ada di kantor, sekarang sudah tanggal 29 Sya’ban 1431. Itu berarti ada kemungkinan besok sudah masuk bulan Ramadhan. Karena bulan di dalam Hijriah hanya 29 hari atau 30 hari. Tidak ada bulan yang terdiri dari 28 hari atau 31 hari.
Saat ini, kaum muslimin di dunia, utamanya di Indonesia sedang bersiap-siap menghadapi bulan yang penuh berkah ini. Ada yang saling meminta maaf. Ada juga yang sudah merencanakan buka puasa bersama. Teman-teman ada yang berbagi jadwal ceramah. Dan banyak lagi yang lainnya.
Tapi para pembaca sekalian….Bagaimana ya, kondisi kaum muslimin di Palestina, Afghanistan, Irak yang dalam kondisi keamanan yang tidak stabil? Bagaimana ya, kondisi kaum muslimin di Pakistan yang sedang dilanda banjir? Bagaimana kondisi kaum muslimin yang kurang beruntung di belahan dunia lain, termasuk di dalam negri?
Semoga mereka semua diberi kesabaran oleh Allah swt, diberi kekuatan untuk menjalankan bulan Ramadhan ini dengan penuh keikhlasan dan penuh semangat. Semoga mereka diberi kekuatan menjalankan puasa, sebagaimana Rasulullah dan para sahabatnya menjalankan puasa di saat perang Badar sedang berlangsung.

Tidak ada komentar: